Dalam dunia pendidikan, kegiatan menulis merupakan kegiatan penting yang dapat mempengaruhi perkembangan ilmu pengetahuan baik untuk para tenaga pendidik maupun untuk para mahasiswa. Namun demikian, kegiatan menulis haruslah sesuai dengan kaidah penulisan yang berlaku. Maka dari itu, Fakultas Pendidikan Bahasa mengadakan kegiatan Workshop dengan tema “Penulisan Abstrak Penelitian” yang diadakan pada 6 Maret 2018 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan para peneliti baik itu para mahasiswa maupun dosen dalam menulis sebuah penelitian, khususnya dalam bagian abstrak penelitian.

Dalam hal ini, Prof. Michael Hadzantonis berkesempatan untuk menjadi pengisi materi workshop, dimana Mr. Puthut Ardianto selaku dosen Pendidikan Bahasa Inggris didapuk untuk menjadi Moderatornya. Ini merupakan suatu kebanggan bagi Fakultas Pendidikan Bahasa karena di bimbing langsung oleh ahli dalam bidang penulisan, yaitu dari Conference on Asian Linguistic and Anthropology. Dalam acara ini, Dr. Suryanto selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa menyampaikan bahwa “kegiatan ini sangat bagus dan sangat baik untuk diikuti oleh para mahasiswa maupun para dosen. Khususnya untuk para mahasiswa yang tengah menyelasaikan tugas akhir atau skripsinya dan juga untuk para dosen yang saat ini sedang dalam proses penelitian” imbuhnya .

Selanjutnya, dalam kegiatan ini Michael memberikan kiat-kiat dalam penulisan abstrak penelitian kepada para audience agar memudahkan mereka dalam menuliskan abstrack penelitian mereka. Selain itu, beliau juga menyampaikan kepada para audiences agar bisa mengirimkan abstrak penelitian mereka untuk di evaluasi agar sesuai dengan kaidah penulisan abstrak yang benar.

Adapun Workshop dengan tema “Penulisan Abstrak Penelitian” ini dihadiri oleh mahasiswa fakultas Pendidikan Bahasa yang  terdiri dari berbagai jurusan dan angkatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para dosen,  wakil Dekan bidang akademik dan wakil dekan bidang kemahasiswaan.