Kemahasiswaan

Fakultas Pendidikan Bahasa UMY mempunyai beberapa komunitas dari masing-masing program studi diantaranya:

  1. Savanna is a musical drama club based at the English Education Department of Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), which was established on June 16, 2015. It focuses on Indonesian folktales scripted in English which aims at preserving traditional moral values and stories, while delivering it in the English language, in order to give more English exposures for Indonesian English learners. Read more.

DPM FPB UMY

DPM adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa yang terbentuk pada tanggal 1 Juli 2013. DPM adalah salah satu organisasi yang resmi diakui oleh fakultas pendidikan bahasa, kegiatan DPM menyusun dan membuat ADART organisasi tingkat  Fakultas. Selengkapnya.

 

IMM

MELACAK JEJAK SEJARAH

KELAHIRAN IMM tidak lepas kaitannya dengan sejarah perjalanan Muhammadiyah,   dan juga bisa dianggap sejalan dengan faktor kelahiran Muhammadiyah itu sendiri. Hal ini berarti bahwa setiap hal yang dilakukan Muhammadiyah merupakan perwujudan dari keinginan Muhammadiyah untuk memenuhi cita-cita sesuai dengan kehendak Muhammadiyah dilahirkan. Selengkapnya.

HATAMA FPB UMY

Hatama adalah nama organisasi Himpunan Jurusan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab. Kepangjangan dari Hatama adalah Himpunan Tarbiyah Mahasiswa Muslim Arab. Selengkapnya.

BEM FPB UMY

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah salah satu organisasi yang dibawah naungan Fakultas Pendidikan Bahasa, disini para mahasiswa diajak dalam berorganisasi sehingga menjadi lebih aktif, kreatif dan dapat memberikan hal yang positif dalam kesehariannya. Selengkapnya.

EDSA FPB UMY

Edsa adalah nama organisasi Himpunan Jurusan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Kepanjangan dari Edsa adalah English Department Student Association. Selengkapnya.

NIKIGAKKA FPB UMY

Nikigakka adalah nama organisasi Himpunan  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. Selengkapnya.