FPB Adakan Pembekalan Calon Wisudawan/Wisudawati Periode II TA 2018-2019

Pada hari Kamis  (27/12) Fakultas Pendidikan Bahasa menyelenggarakan workshop internal dengan tema Pembekalan CAlon Wisudawan/ti Fakultas Pendidikan Bahasa oleh Ibu Meika Kurnia Puji Rahayu DA, M.Si.,Ph.D dan juga oleh Bapak Nanang Joko Purwanto dengan tema Pembekalan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Workshop ini dihadiri oleh 39 calon wisudawan/ti FPB diantaranya berasal dari Prodi PBI, PBA, dan PBJ. Acara ini bertempat di Ruang Amphitheatre Gedung K.H. Ibrahim lt 5.
Tujuan diadakannya workshop ini tidak lain adalah untuk memberikan bekal tambahan bagi para calon alumni FPB mengenai hal-hal yang perlu mereka persiapkan untuk masuk ke jenjang karir selanjutnya. Dalam materinya, Ibu Meika Kurnia Puji membagikan strategic ways yang dapat diterapkan oleh para peserta dalam memulai karir. Diantaranya yaitu mereka harus menetapkan tujuan yang akan mereka capai yang dibarengi dengan mempersiapkan diri secara matang dalam hal skills, experience, dan knowledge. Dengan demikian sangat dapat membantu para peserta untuk menentukan strategi-strategi tepat sasaran untuk mencapai tujuan. Pada sesi materi selanjutnya disampaikan oleh Bapak Nanang Joko Purwanto mengenai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang diisi dengan materi ayat-ayat Al-qur'an terkait kehidupan para calon alumni dimasa depan.

Harapan dari workshop ini pastinya akan ada ilmu yang bermanfaat bagi para calon alumni yang menjadi bekal bagi mereka untuk meniti karir serta menjalani kehidupan mereka di masa depan.

(admin/Jeni)