UiTM kembali kirimkan tiga mahasiswanya untuk melangsungkan program magang di FPB UMY. Hal tersebut merupakan bentuk kerjasama yang telah terjalin antara FPB dengan UiTM. Dalam rencananya program magang ini akan berlangsung selama tiga bulan yang dimulai dari 15 Oktober 2018 – 14 Januari 2019. Ketiga mahasiswa tersebut yakni Nurin Fauzah binti Jasni, Aimi Wafa binti Ahmad, dan Nur Husna binti Mohamad yang merupakan mahasiswa semester akhir program studi Bahasa Arab, Akademi Pengajian Bahasa, Universiti Teknologi MARA.

Dalam hal ini Aimi mengemukakan bahawa ia memilih UMY untuk menjadi tempat magang karena ia telah mendengar banyak informasi menarik mengenai UMY dari para seniornya, yang merupakan salah satu universitas yang terkenal di Yogyakarta dengan budaya Islamnya. Selain itu, ia juga menyatakan keinginannya untuk mencoba hal-hal baru yang ada di UMY dan ia juga berharap dapat belajar mengenai budaya baru dan dapat mengembangan softskill dari para staff dan dosen di FPB “ujarnya”.

Senada dengan Aimi, Husna juga menyampaikan bahawa ia memilih UMY karena UMY adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia. Selain Indonesia dekat dengan Malaysia, Nurin juga menyampaikan bahwa ia ingin mencoba pengalaman baru dalam system pembelajaran di Indonesia dan ingin lebih banyak tahu tentang budaya Indonesia “imbuhnya”.

Selaras dengan kedua rekannya, Nurin juga menyatakan keinginannya utnuk melangsungkan magang di UMY karena UMY merupakan Universitas yang terkenal di Indonesia dan Malaysia. Sehingga ia berkeinginan untuk mencoba bagaimana menjadi warga di UMY. Keindahan pariwisata di Yogyakarta juga menjadi daya tarik Nurin untuk datang dan magang di Yogyakarta.

Terakhir ketiga mahasiswa tersebut berharap bahwa dengan lingkungan magang yang kondusif dan teman-teman yang bersahabat mereka dapat beradaptasi dengan cepat dan dapat menyelesaikan magang dengan lancar. Sedangkan untuk penempatan magang, mereka kaan ditempatkan di unit Dekanat Fakultas Bahasa dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab.