Fakultas Pendidikan Bahasa  (FPB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah mengadakan Acara Sosialisasi dan Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 di Gd KH. Ibrahim E.7, Ruang Amphitheathere A lantai 5. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan Nanang Joko Purwanto, S.S., M.Pd.I dan dihadiri oleh para Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Bahasa Jepang  (PBJ). Acara ini dimoderatori oleh Puthut Ardianto S.Pd., M.Pd. yang merupakan Dosen dari Prodi PBI. Untuk narasumber sendiri, FPB mengundang Oky Wijaya, S.P., M.P. dari Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY.

“Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi  untuk mahasiswa FPB  agar terus mengembangkan kreatifitasnya dalam ajang PKM ” ungkap Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan Nanang Joko Purwanto, S.S., M.Pd.I  dalam menyampaikan sambutannya.

Dari tahun ke tahun antusias mahasiswa dalam ajang PKM memang terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah kedatangan mahasiswa pada acara tersebut, yaitu sekitar 74 mahasiswa dan mahasiswi  dari yang ditargetkan sekitar 80 mahasiswa dan mahasiswi sebagai perwakilan masing-masing prodi di FPB.

Selanjutnya, ketika acara sharing section yang di moderatori oleh Puthut Ardianto S.Pd., M.Pd. berjalan dengan sangat baik dan pro-aktif. Di tambah lagi, pemaparan dan berbagi pengalaman oleh Oky Wijaya, S.P., M.P. dalam membimbing PKM sampai menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tentunya membuat inspirasi sendiri oleh mahasiswa-mahasiswa FPB untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan ide-ide baru agar bisa lolos di PIMNAS tahun depan.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Oky Wijaya, S.P., M.P. dan mahasiswa  tentang berbagai hal. Mulai dari pembuatan nama produk atau jasa dan tips-tips jitu untuk lolos PIMNAS.  Oky Wijaya, S.P., M.P. juga berpesan kepada mahasiswa agar membuat nama produk atau jasa yang unik dan memanfaatkan hal kecil di sekitar kita untuk bisa dijadikan suatu produk atau jasa.

(CHI)