Jum’at 19 Oktober lalu, Fakultas Pendidikan Bahasa melepas 69 mahasiswa nya dalam acara malam pelapasan calon wisudawan/ti periode I TA 2018-2019. Acara tersebut diselenggarakan sebagai acara simbolis penyerahan kembali mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Bahasa ke orangtua/ wali calon wisudawan/ti karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Selain dihadiri oleh tamu undangan dan calon wisudawan/ti, acara ini juga turut dihadiri oleh pimpinan FPB dan beberapa dosen dari ketiga program studi dilingkup FPB yakni dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan juga Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Nanang Joko Purwanto, M.Pd.I selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan. Beliau mengucapkan selamat kepada para orantua/ wali calon wisudawan/ti karena putra/putri nya telah berhasil menyelesaikan masa studi di FPB. Semoga apa yang telah para calon wisudawan/ti ini dapatkan dapat menjadi bekal untuk kehidupan kedepan, dan semoga para calon wisudawan/ti mendapatkan kemudahan dalam meniti karir selanjutnya “imbuhnya”. Selanjutnya yaitu pemberian sambutan dari orangtua/wali calon wisudawan/ti yang diwakilkan oleh Bapak H. Masduri S.Sos, M.M. selaku orang tua lulusan terbaik dan dilanjutkan oleh Rizky Permana, S.Pd selaku lulusan terbaik di Fakultas Pendidikan Bahasa dengan IPK 3.94.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Fakultas kepada tiga mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing Prodi, yakni Bella Mulia Grandyna (3.85), Putri Arbiati Nugrahaini (3.85), dan Rizky Permana (3.94). Terakhir, acara ditutup dengan pemberian penghargaan dari Fakultas kepada mahasiswa berprestasi yang telah memengkan berbagai cabang perlombaan.