Sebanyak 83 mahasiswa yang terdiri dari 16 mahasiswa dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan 67 mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) periode 2017-2018 telah dilantik oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa (FPB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pelantikan tersebut bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yaitu tanggal 28 Oktober 2017. Pelantikan yang dimulai pukul 12.30 WIB tersebut di hadiri oleh Dekan, Dr. Suryanto, Wakil Dekan Bidang  Akademik, Riset dan Publikasi, Dedi Suryadi, M.Ed., Ph.D. dan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan, Nanang Joko Purwanto, S.S., M.Pd. yang bertempat di Gedung KH. Ibrahim E.6, Ruang Amphitheathere  lantai 5, Sabtu (28/10/2017).

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan kalam ilahi, pembukaan, sambutan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan.  Pada kesempatan tersebut, Dekan FPB, Dr. Suryanto mengingatkan kepada calon anggota baru DPM dan BEM FPB periode 2017-2018  untuk terus belajar, selalu berpikir kritis, kreatif, inovatif dan kooperatif di dalam organisasi kemahasiswaan.

Selanjutnya, pengambilan sumpah pelantikan anggota DPM FPB periode 2017/2018 yang di pimpin langsung oleh Nanang Joko Purwanto, S.S., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan yang disaksikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Publikasi, Dedi Suryadi, M.Ed., Ph.D. dan seluruh mahasiswa yang telah hadir pada acara tersebut. Dilaksanakan juga penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komandan dari ketua lama kepada ketua baru untuk periode 2017-2018.

Setelah pengambilan sumpah pelantikan anggota DPM FPB, Wakil Dekan Bidang  Akademik, Riset dan Publikasi, Dedi Suryadi, M.Ed., Ph.D. juga mengambil sumpah pelantikan anggota BEM FPB periode 2017/2018 yang disaksikan oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan, Nanang Joko Purwanto, S.S., M.Pd. dan seluruh mahasiswa yang telah hadir pada acara tersebut. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komandan dari ketua lama kepada ketua baru untuk periode 2017-2018.

Dengan dilantiknya anggota DPM dan BEM FPB periode 2017-2018 yang baru, diharapkan semua anggota tersebut dapat  mengemban amanahnya dan semakin meningkatkan kinerja organisasi kemahasiswaan di Fakultas Pendidikan Bahasa UMY.

(CHI)