Berikut ini merupakan beberapa kerjasama dalam negeri atau nasional yang telah dilakukan oleh masing-masing program studi di Fakultas Pendidikan Bahasa UMY, diantaranya:
1. Program studi Pendidikan Bahasa Inggris
No. | Nama Instansi | Jenis Kegiatan |
Kurun Waktu Kerja Sama |
Manfaat yang Telah Diperoleh | |
Mulai | Berakhir | ||||
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) |
1 | SMA Muh 3 Yogyakarta | Program Internship | 2012 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
2 | SMA Muh 4 Yogyakarta | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
3 | SMA Muh 5 Yogyakarta | Program Internship | 2012 | 2015 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
4 | SMA Muh 6 Yogyakarta | Program Internship | 2012 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
5 | SMA Muh 7 Yogyakarta | Program Internship | 2012 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
6 | SMK Muh Gamping | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
7 | SMK Pembangunan | Program Internship | 2016 | 2019 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
8 | SMK N 1 Kasihan (SMKI) | Program Internship | 2016 | 2019 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
9 | SMK N 3 Kasihan (SMSR) | Program Internship | 2016 | 2019 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
10 | MA Muh. Mualimin Yogyakarta | Program Internship | 2012 | 2015 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
11 | MA Muh. Muallimat Yogyakarta | Program Internship | 2012 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMA |
12 | SMA Muhammadiyah Gombong | Pelatihan Guru SMA dan Training AMT | 2012 | 2017 | Meningkatkan keahlian mengajar dosen dengan memberikan pelatihan dan meningkatkan brand image Prodi PBI |
13 | SD Negri Gedong Kiwo | Program Internship | 2011 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan di SD |
14 | SD Muh. Suryowijayan | Program Internship | 2011 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan di SD |
15 | SMP Muh. 1 Yogyakarta | Program Internship | 2011 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan di SMP |
16 | SMP Muh. 5 Yogyakarta | Program Internship | 2011 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan di SMP |
17 | SMP Mataram Yogyakarta | Program Internship | 2011 | 2012 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan di SMP |
18 | SD Muh Ambarketawang 3 | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SD |
19 | SD Muh Ambarbinangun | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SD |
20 | SD Muh Insan Kreatif | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SD |
21 | SD Muh Mrisi | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SD |
22 | SD muh Senggotan | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SD |
23 | SD Muh Tamantirto | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SD |
24 | SMP Muh Kasihan | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMP |
25 | SMP Muh 2 Gamping | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMP |
26 | SMP Muh 1 Gamping | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMP |
27 | SMP M 9 Yogykarta | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMP |
28 | SMP M 8 YK | Program Internship | 2014 | 2017 | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMP |
29 | SMP M 2 YK | Program Internship | 2014 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan terutama di tingkat SMP |
30 | SD Negri Keputran A | Praktikum Mahasiswa | 2010 | Sekarang | Mahasiswa memperoleh pengalaman langsung dalam praktek pendidikan di SD |
No. | Nama Instansi | Jenis Kegiatan |
Kurun Waktu Kerja Sama |
Manfaat yang Telah Diperoleh | |
1 | BKKBN Provinci DIY dan Badan Kesejahteraan Keluarga, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantul | Pelatihan, Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Seminar lokakarya dan sosialisasi program | 6 Maret 2010 | 6 Maret 2013 | Mahasiswa memahami lebih dalam mengenai kesehatan dan perencanaan keluarga. |
2 | Akademi Bahasa Asing (ABA) Yayasan Institute pendidikan Kejuruan Yogyakarta | Perbaikan dan pengembangan kurikulum Bahasa Inggris, Seminar dan Lokakarya | 2011 | 2016 | Meningkatkan keahlian dosen dalam bidang kajian kurikulum dan meningkatkan brand image Prodi PBI |
3 | Bank Rakyat Indonesia | Penyelenggaaan kegiatan BRI Wirausaha Rakyat | 21 Desember 2012 | 21 Desember 2014 | Mahasiswa dan pegawai UMY mendapat pelayanan perbankan dan kesempatan melaksanakan pengabdian masyarakat. |
4 | Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY | pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat | 13 Desember 2012 | 13 Desember 2013 | Mahasiswa mendapat kesempatan mengembangkan bakat kewirausahaannya. |
5 | Pemerintah Kabupaten Bantul | Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat | 30 Oktober 2012 | 30 Oktober 2015 | Mahasiswa dan dosen mendapat kesempatan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. |
6 | Pemerintah kabupaten Gunung Kidul | Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat | 8 Mei 2010 | 8 Mei 2015 | Mahasiswa dan dosen mendapat kesempatan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. |
7 | Pemerintah Kota Yogyakarta | Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya daerah di kota Yogyakarta | 29 Maret 2010 | 29 Maret 2013 | Mahasiswa dan dosen mendapat kesempatan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. |
8 | Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta | Pembentukan dan Pengembangan JOGJA LIBRARY di Provinsi DIY | 31 Desember 2008 | 31 Desember 2013 | Mahasiswa dan pegawai UMY mendapat akses pustaka yang lebih luas. |
2. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
No | Nama Instansi | Jenis Kegiatan | Kurun Waktu Kerja Sama |
Manfaat yang Telah Diperoleh | |
Mulai | Berakhir | ||||
1 | SD Muhammadiyah Purwodiningratan 1 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolah 2. Mahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 3. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
2 | SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
3 | SD Muhammadiyah Notoprajan | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
4 | SD Muhammadiyah Kauman | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
5 | SD Muhammadiyah Tamantirto | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
6 | SD Muhammadiyah Ambarketawang 1 | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
7 | SMA Negeri 5 Purworejo | Pengenalan perguruan tinggi dan training motivasi di FPB UMY | 2017 | 2018 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
8 | STIT Darul Fattah Bandar Lampung | Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi | 2016 | 2018 | Meningkatkan intensitas penelitian, produktivitas karya ilmiah, pengabdian masyarakat, serta meningkatkan mutu pendidikan terhadap dosen |
9 | SMP Muhammadiyah 1 Gamping | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
10 | SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Gamping | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
11 | SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
12 | MA Muhammadiyah Gedongtengen | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
13 | Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait |
14 | Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta | Pelaksanaan program magang mahasiswa | 2018 | 2021 | 1. Mahasiswa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dalam mengajar di sekolahMahasiswa dapat mengenal kultur akademik yang ada di sekolah 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam hal system pembelajaran dan administrasi di sekolah 3. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 4. Sekolah terbantu dengan adanya mahasiswa magang dalam hal wawasan-wawasan dan metode-metode baru yang diketahui oleh mahasiswa dalam hal pendidikan dan belum diterapkan disekolah tersebut. 5. Terjalin hubungan yang baik antara PBA UMY khususnya dan UMY umumnya dengan sekolah terkait. |
3. Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang
No | Nama Instansi | Jenis Kegiatan | Kurun Waktu Kerjasama | Manfaat yang Telah Diperoleh |
1 | MTs Masyithoh Gamping | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 25 Juli 2013 s.d. 25 Juli 2017 |
Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas MTs Masyithoh Gamping melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
2 | SMP Budi Luhur Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 26 Juli 2013 s.d. 26 Juli 2017 |
Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMP Budi Luhur Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
3 | SMP 2 Muhammadiyah Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 26 Juli 2013 s.d. 26 Juli 2017 |
Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMP 2 Muhammadiyah Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
4 | SMP 4 Muhammadiyah Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 26 Juli 2013 s.d. 26 Juli 2017 |
Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMP 4 Muhammadiyah Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
5 | SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 28 Oktober 2014 s.d. 28 April 2015 | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
6 | SMA Negeri 1 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMA Negeri 1 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
|
7 | SMA Negeri 4 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMA Negeri 4 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
|
8 | MAN 2 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas MAN 2 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
|
9 | SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 2 Februari 2013 | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
10 | SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 2 Februari 2013 | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
11 | SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 2 Februari 2013 | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |
12 | SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta | Praktikum (Observasi Sekolah) dan Pengadaan Ekstrakulikuler Bahasa Jepang | 2 Februari 2013 | Membantu membangun mentalitas danmembentuk karakter mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sehingga siap dan mampu menghadapi dunia pendidikan Softskill Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang meningkat dengan menghidupkan aktivitas SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta melalui pengadaan ekstrakurikuler bahasa Jepang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat |