Setelah sukses mengirimkan dua mahasiswa magang pada oktober 2017 lalu, kini Universitas Teknologi MARA UiTM kembali mengirimkan dua mahasiswa yang berasal dari prodi Pendidikan Bahasa Arab yaitu Fatin Nur’ Aqilah bt Aziz dan dan Muhamad Azim Hakimi bin Abdul Hadi  untuk kembali melakukan internship di Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta . Program internship ini merupakan wujud dari kerjasama yang dijalin antara dua instansi tersebut sejak beberapa waktu yang lalu. Adapaun internship ini akan berlangsung selama tiga bulan yakni dari 14 April 2018- 28 Juli 2018.

Dalam hal ini Fatin mengemukakan bahwa ia memilih untuk magang di UMY karena selain UMY memiliki jurusan yang bersesuaian dengan jurusan yang sedang dia ambil, Fatin juga mengungkapkan bahwa ia ingin mecari pengalaman baru serta ingin mencoba merasakan suasana yang berbeda dengan tempat ia kuliah sekarang.

Senada dengan Fatin, Azim juga mengungkapakan alasan ia memilih UMY sebagai tempat magang adalah karena ia ingin merasakan peluang magang ditempat yang hebat dimana kampus UMY banyak dianugerahui dengan banyak prestasi. selain itu ia mengungkapkan bahwa ia ingin mengenal lebih banyak tentang Yogyakarta yang notabene adalah kota pelajar dan banyak tempat bersejarah dan menarik untuk dipelajari.

Terakhir fatin dan azim berharap bahwa dengan lingkungan yang kondusif serta teman-teman yang bersahabat mereka berdua bisa segera beradaptasi dengan cepat dan bisa melakukan magang dengan lancar sampai akhir. Untuk penempatan magang (Internship), masing-masing dari mereka akan ditempatkan di bagian Dekanat Fakultas Bahasa dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).