Seleras dengan pengadakan workshop PKM pada tanggal 6 Oktober lalu, Fakultas Pendidikan Bahasa kembali mengadakan kegiatan terkait PKM untuk mahasiswa FPB pada Senin, 15 Oktober lalu. Kegiatan yang diadakan tersebut yakni Klinik Penulisan Proposal PKM. Dalam kesempatan kali ini Bapak Puthut Ardianto, M.Pd selaku dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris memberikan materi dan berbagi pengalaman mengenai PKM kepada para mahasiswa.

Acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Kemahasiswaan Fakultas Pendidikan Bahasa yakni Bapak Nanang Joko Purwanto, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar mahasiswa dapat terus menggali kreatifitas yang mereka miliki untuk dapat dikembangkan sehingga dapat memanfaatkan program PKM ini sebaik-baiknya. Selain itu, diharapkan dengan diadakannya acara ini seluruh mahasiswa yang hadir dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber pada hari ini,“imbuhnya”.

Selanjutnya yakni acara inti, dalam agenda kali ini, Bapak Puthut Ardianto, M.Pd menyampaikan materi mengenai PKM kepada mahasiswa. Beliau menjelaskan kepada mahasiswa mengenai jenis-jenis PKM seperti PKM-P, PKM-K, PKM-M, dan lainnya. Selain itu, selaras dengan tema acara, pak Puthut Ardianto juga menerangkan kepada mahasiswa mengenai hal-hal yang perlu mereka tuliskan dalam proposal PKM sesuai dengan jenis PKM yang dipilih. Untuk meningkatkan pehaman para mahasiswa mengenai hal tersebut, Pak Puthut mengistruksikan untuk melakukan group discussion kepada mahasiswa.