Sebagai salah satu universitas yang berlandaskan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selalu berusaha memperbaharui dan memperkuat pengetahuan keislaman para civitas academicanya. Oleh karena itu, Fakultas Pendidikan Bahasa sebagai salah satu fakultas di Universitas muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk mengadakan penguatan keislaman bagi para pegawainya. Metode yang digunakan yaitu dengan diadakannya sebuah acara dakwah yang berisikan materi keislaman dengan tema penguatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Acara tersebut di selenggarakan pada 24 maret 2018 lalu yang bertempat di Pantai Goa Cemara.

Dalam kegiatan tersebut, ustadz Hatib Rahmawan, M.A berkesempatan menjadi pengisi acara. Beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu gerakan Islam yang modern dan juga peduli pada kesetaraan gender. Maka dari itu, gerakan Muhammadiyah sangat menghargai dan menghormati kaum wanita untuk bebas beraspirasi serta berkarir. Dalam kesempatan kali ini, Dr. Suryanto selaku Dekan Fakultas Bahasa juga memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa “dengan diadakan acara ini semoga dapat memperkuat ukhuwah islamiah kita dan juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta rasa saling memiliki satu sama lain diantara kita sebagai pegawai Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta”.

Pada sesi selanjutnya, para peserta kegiatan yang merupakan para dosen dan juga tenaga pendidikan Fakultas Pendidikan Bahasa mengikuti Outbound yang di pandu langsung oleh warga sekitar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kerjasama diantara mereka serta sebagai kegiatan hiburan bagi para peserta.