Demi mencapai tujuannya sebagai Fakultas yang muda mendunia, Fakultas Pendidikan Bahasa terus melebarkan sayapnya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas ternama di luar negeri.

Pada hari senin, tanggal 25 Juni 2018, Fakultas Pendidikan Bahasa telah menerima kunjungan lawatan dari 6 orang Dosen Universitas Teknologi MARA (UiTM) yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Perhubungan , Ketua Bidang Studi , dan dua orang dosen Bahasa Inggris dari Akademik Pengajian Bahasa  . Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengunjungi salah satu mahasiswa magang dari UiTM yang telah berlangsung selama hampir dua bulan dan akan menjalani ujian akhir sebagai salah satu syarat kelulusan mereka. Adapaun kegiatan magang ini merupakan hasil dari bentuk kerjasama yang telah dijalin oleh FPB dan UiTM selama dua periode ini. Untuk itu, demi memperkuat  kerjasama tersebut maka kedua belah pihak berinisiatif untuk menandatangai MOU dan MOA kerjasama. Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di ruang Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa yang disaksikan oleh masing masing pihak Fakultas. Setelah nya, penandatangan Mou dan MoA tersebut berlanjut dengan mengunjungi Gedung Rektorat dimana kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bapak Dr. Gunawan selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dengan berlangsungnya kerjasama tersebut, diharapkan bisa memberikan keuntungan untuk kedua belahpihak, baik dalam bidang akademik, riset,maupun dalam bidang yang lainnya yang bisa meningkatkan mutu kerjasama antara kedua Universitas tersebut.